Friday, July 27, 2007

Shisha,Rokok rasa Strawberry

Pagi ini udaranya segar buangets!
Tepat jam 6 pagi saya buka pintu dan jendela rumah, jarang-jarang saya serajin ini. biasanya sehabis sholat subuh saya masuk selimut lagi, melanjutkan perjalanan alam bawah sadar sampai jam 7 pagi, baru kemudian pelan-pelan buka mata, memiringkan badan kekiri kekanan, trus membelai-belai Acong kucing kesayangan (Acong tiap malam tidur dikaki saya) baru... Haph... connect kedunia luar.
Plan A; senam ringan dihalaman rumah.
Tetangga sebelah kanan masih sepi, belum bangun kayaknya,pasangan pengantin muda, jadi pengen..#halah#
Tetangga sebelah kiri saya tengok lagi ngeluarin motornya kehalaman, setelah menstarter motor,sambil menuggu mesin motornya panas,si bapak duduk di teras, kemudian dengan santainya sambil duduk beliau menyalakan sebatang rokok... pagi-pagi sudah merokok pak? batin saya...
Saya dengar banyak orang yang punya kebiasaan merokok dipagi hari. Ini yang mungkin disebut para ahli sebagai 'kecanduan secara psikologis'. Sering saya dengar dari yang kecanduan merokok dipagi hari "kalo pagi ga merokok rasanya ada yang kurang lengkap.." istilahnya kalo pagi ga merokok bisa kena morning sick...
Ngemeng-ngemeng...(ketularan Tora, nih..)
Teman perempuan saya pernah nyeletuk "coba ada ya, rokok rasa strawberry??" lha memang ada, kata siapa ga ada.Bukan.. bukan permen! kalo Anda berpikir Permen berbentuk rokok rasa strawberry, sama sekali bukan.. yang saya maksud rokok beneran, rasa strawberry.
Namanya Shisha, disebut juga Hubby-bubly,Hooka, atau diLibanon dikenal dengan Nargilla.
Shisha adalah gaya merokok dari Timur Tengah, bedanya dari rokok biasa yang tembakaunya dilintig sedemikian rupa sehingga bisa langsung dihisap,pada shisha tembakau dimasukkan dalam tabung yang disebut shisha yang disambungkan dengan sebuah pipa lentur untuk mengisap aroma tembakau berbagai rasa tersebut.
Shisha menggunakan tembakau basah, bila belum dicampur dengan rasa apapun disebut Jahloul, warnanya hitam.
Bagi yang ga terbiasa menghisapnya bisa pusing.
Seiring perkembangan waktu shisha dimodifikasi dengan berbagai rasa buah-buahan, jadi jangan heran Anda bisa merokok dengan aneka rasa buah-buahan yang berbeda-beda, ada rasa strawberry,apple,cherry,mint,anggur...hmm,Yummy! asap yang dihasilkan shisha lebih tebal dan kental.
Di Jakarta salah satu tempat yang menyediakan shisha adalah Al-Nafoura restaurant di Le Meridien Hotel.
Dari segi medis,menurut dokter ahli dibanding rokok biasa,shisha lebih alami,tidak ada campuran bahan kimiawi, kandungan nikotinnya 0.05 mg dan tidak mengandung tar.
Tidak menimbulkan kecanduan secara biologis tapi tentu saja bisa menyebabkan kecanduan secara psikologis, jadi bisa ketagihan... dari coba-coba jadi pengen teyuus...
Eeeh... sudah jam berapa nih??
Eits, perlu diingat kalau baru pertama mengisap shisha:
-isi dulu perut jangan dalam keadaan perut kosong, bisa pusing.
-Untuk mengisapnya utamanya bagi pemula gunakan pernapasan perut, supaya rasanya lebih
nendang dan asap yang dihasilkan lebih banyak.

OK?...
Buah tomat dimakan Rambo,
Selamat mencoba Boo'..

3 comments:

Anonymous said...

wah katanya kalo ngerokok pagi hari enak ya, sebab kalo nggak ngerokok rasanya kada nyaman liur jar...hehehe..
bisa jua eih...sakalinya si galuh mahual tentang baroko...di pagi hari...
itu sarapan pagi yang tak sempat galuh..ai..
hehehe....

Anonymous said...

Il semble que vous soyez un expert dans ce domaine, vos remarques sont tres interessantes, merci.

- Daniel

Anonymous said...

rokok itu berprotein